Gubernur Midji: COVID-19 Semakin Meningkat, Bukan Saatnya Debat

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji. Foto: ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Perkembangan terkini kasus COVID-19 di Kalimantan Barat, semakin meningkat, menurut Gubernur Sutarmidji. Melalui fans page Facebook-nya @Bang Midji, Senin (03/05/2021) malam, dia mengingatkan untuk menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Sutarmidji menyinggung kemunculan kluster perkawinan di sebuah base camp perkebunan kelapa sawit di Sekadau, yang jumlah konfirmasi positifnya kini mencapai 50 orang, dengan konfirmasi meninggal dunia empat orang.

Baca juga: Keluarga 3 Desa Hadiri Pesta Pernikahan, Klaster Baru di Sekadau

Di unggahannya pada fans page itu, dia juga menyebut adanya 50 kasus konfirmasi positif di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Pontianak, dan hampir 100 konfirmasi positif santri yang pulang.

Baca juga: 42 Positif COVID-19, Klaster Poltekkes Pontianak

Termasuk, para Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang kembali dari Malaysia, dari 11 ribuan orang ternyata 112 terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Pekerja Migran dari Malaysia Jalani Karantina di Pontianak

“Sekarang bukan saatnya berdebat, teori ini itu. Saatnya pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan jauhi keramaian serta jangan mudik. Jangan sampai PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berubah jadi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar),” tulis Sutarmidji.

Baca juga: Kapolda Kalbar Ingatkan PPKM Mikro Sudah Berlaku di Kalbar

Selengkapnya, inilah yang diunggah Sutarmidji di fans page Facebook-nya:

Assalamu’alaikum, Kondisi Covid 19 di Kalbar semakin meningkat, saya mohon agar kita semua menjalankan protokol kesehatan dgn ketat. Kasus cluster perkawinan di Base Camp sawit di Sekadau sdh berjumlah lbh 50 org dan 4 meninggal. Poltekes juga 50 an dan santri yg pulang dgn suket antigen , stlh di PCR ada hampir 100 an yg positif. TKI yg kembali sdh 11 ribuan dan 112 positif. Skrg bukan saatnya berdebat, teori ini itu. Saatnya pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan jauhi keramaian serta jangan mudik.Jgn sampai PPKM berubah jadi PSBB.

Baca juga: Kalangan Muda Dominasi Pasien COVID-19 Sintang

Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalimantan Barat, merilis data per per 2 Mei 2021, total kasus konfirmasi positif 7.931 orang, kasus sembuh 6.901 orang atau 87,01 persen, dan konfirmasi meninggal dunia 46 orang atau 0,58 persen. (SVE)