Arsip

Yulius Aho, Pengusaha Muda Minta Doa Maju di Pilkada Landak

Gambar: Satu diantara Baliho ucapan Ramadhan 1445 Hijriah milik Yulius Aho yang sudah terpasang. (Foto/Ist)
Advertisement

LANDAK, RUAI.TV – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, sejumlah bakal calon mulai menampakan diri ke publik.

Para figur itu menyatakan akan maju sebagai kepala daerah, baik melalui jalur partai politik maupun jalur perorangan.

Di Kalimantan Barat hampir 14 kabupaten kota akan melaksanakan pemilihan kepala daerah, baik Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota, termasuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Advertisement

Satu di antara daerah yang akan melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati adalah Kabupaten Landak.

Saat ini Kabupaten Landak masih dipimpin oleh Penjabat Bupati, yakni Samuel yang merupakan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalbar.

Menghadapi Pilkada Kabupaten Landak, sejumlah figur mulai terlihat di muka publik. Satu di antaranya Bakal Calon Bupati Landak adalah Yulius Aho, yang merupakan seorang Pengusaha.

Ucapan menyambut Ramadan 1445 Hijriah mulai terpampang, melalui baliho milik pengusaha tambang tersebut, di wilayah Kabupaten Landak.

Hal itu sebagai bentuk pengenalan dan pendekatan dirinya kepada masyarakat Landak.

Satu diantara Baliho ucapan Ramadan 1445 Hijriah milik Yulius Aho yang sudah terpasang. (Foto/Ist)

Yulius Aho meminta doa, agar niat baik untuk membangun daerah bisa terwujud. “Doa kan saja ya,” katanya dikonfirmasi melalui WA, Sabtu (09/03/2024).

Kepada ruai.tv, Yulius Aho mengaku ingin membawa Kabupaten Landak yang berjuluk Kota Intan, bisa ke arah yang lebih baik lagi dari kondisi saat ini.

“Diri sama-sama membangun Landak lebih baik lagi,” harapnya.

Yulius Aho satu di antara putra daerah yang sukses membangun usaha di sektor pertambangan di Kalbar. Akhir-akhir ini namanya kerap muncul di permukaan publik, dan berbagai kegiatan.

Pada Januari 2023 dia pernah maju sebagai Ketua DAD Kalbar periode 2023-2028. Namun pemilihan yang diikuti tiga calon waktu itu, diungguli oleh Cornelius Kimha.

Selain itu pada Natal Oikumene awal tahun 2024, dia juga dipercaya sebagai Ketua Umum Panitia Pelaksana, dan sukses melaksanakan acara yang dihadiri Menteri Agama RI di Kalbar.

Saat ini dia juga dipercaya sebagai ketua umum panitia Pekan Gawai Dayak (PGD) Kalbar tahun 2024. (RED)

Advertisement