Arsip

Jarot Winarno: Rudy Cocok Pimpin DPRD Sintang, Satu di antara Simbol Pluralisme di Sintang

Bupati Sintang, Jarot Winarno saat menerima dokumen dari Rudy Andryas dalam Rapat Paripurna di DPRD Sintang. (Foto/Ist)
Advertisement

Dalam perbincangan itu, Jarot juga berkali-kali menyebut nama Rudy sebagai yang patut ditugaskan partai sebagai Ketua DPRD Sintang.

“Rudy punya pengalaman sudah bagus, dewan incumbent, suaranya tinggi, Rudy akan jaga alam di Sintang, alam di Sintang harus dijaga, harus ada keberlanjutan,” ungkap Jarot tanpa menjelaskan secara detail makna menjaga ‘alam’ yang dimaksudnya.

Jarot juga berpandangan, Rudy satu diantara kader pemimpin Nasdem di Kabupaten Sintang yang dapat menjaga stabilitas Partai itu ke depan.

Advertisement

Rudy dan Jarot

“Dari kami belum jadi apa-apa, saya sudah mengenal Rudy, Rudy sudah seperti anak sendiri,” ungkap Jarot.

Hubungan Rudy Andryas dan Jarot Winarno dipersatukan oleh alam sepakbola.

Talenta sepakbola Rudy Andryas bukan talenta sepakbola biasa di Kabupaten Sintang era tahun 2000-an. Rudy momok bagi para lawan ketika sudah didekat gawang.

Sedangkan Jarot adalah seorang dokter juga mantan Kepala Dinas Kesehatan di Kabupaten Sintang penggemar bola yang sangat luar biasa.

Antara talenta dan kegemaran itulah yang menyatukan mereka.

Semasa Sekolah Menengah Atas (SMA) 1999-2022 di Serawai, Rudy kerap kali meninggalkan jam dan hari belajar karena dipanggil Jarot dan PSSI Sintang turun ke Kota Sintang untuk mengikuti sejumlah kegiatan sepakbola resmi kala itu.

Baca di halaman berikutnya…

Advertisement