Arsip

Jarot Winarno: Rudy Cocok Pimpin DPRD Sintang, Satu di antara Simbol Pluralisme di Sintang

Bupati Sintang, Jarot Winarno saat menerima dokumen dari Rudy Andryas dalam Rapat Paripurna di DPRD Sintang. (Foto/Ist)
Advertisement

SINTANG, RUAI.TV – Pemenang dalam Pemilihan Legislatif 2024 di Kabupaten Sintang Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dapat dipastikan akan memegang pucuk pimpinan dua kali berturut-turut.

Pileg, 14 Februari 2024, di Kabupaten Sintang, Nasdem unggul 166 suara dari PDI Perjuangan dengan perolehan kursi kedua partai sama-sama 6 (enam).

Alasannya sederhana, pasti hasil dari campur tangan dingin Jarot Winarno yang merupakan kombinasi dirinya sebagai Bupati Sintang, Wakil Ketua Partai Nasdem Kalbar, Bidang Politik dan Pemerintahan, Koordinator Nasdem Wilayah Timur Kalbar yang meliputi Sintang, Melawi, Kapuas Hulu, dan ketokohannya yang sudah diawali sejak berkiprah sebagai Wakil Bupati Sintang 2005-2010.

Advertisement

Jadi, meski bukan ketua partai, namun bukan rahasia lagi jika Jarot Winarno adalah pemegang kendali, pengarah utama sekaligus suksesor Nasdem untuk kembali menang khususnya di Kabupaten Sintang dalam Pileg 2019 dan 2024.

“Ya kita pemenang, Nasdem menang di Sintang, menang untuk semua masyarakat Sintang. Sintang Rumah besar kita bersama,” kata Jarot Winarno saat berbincang santai di warung kopi di Sintang belum lama ini.

Mau tidak mau, banyak pihak harus mengakui kiprah Jarot, karena Jarot juga adalah 2 kali juara dalam Pemilihan Bupati Sintang, yakni, 2015 dan 2020.

Baca di halaman berikutnya…

Advertisement