Arsip

6 Maret 2024, Bawaslu Sintang Sidang Putusan Atas Laporan Caleg Dapil ini

Logo Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sintang. (Foto/Ist)
Advertisement

Sementara itu, Agustinus Adena, satu di antara kontestan dari Partai Demokrat nomor urut 1 Dapil 5 mengatakan, proses pemilu sudah berjalan baik.

“Saya dan tim merasa, bahwa proses ini sudah berjalan normal, semua tahapan berjalan sesuai prosedur, baik Pilpres, Pileg DPR, DPD, DPRD Provinsi dan Kab/Kota, tidak ada keberatan saksi dan laporan di tingkat KPPS di Dapil 5 ini,” Kata Kader Demokrat Serawai Ambalau ini.

“Soal keberatan, semua bisa keberatan, apalagi kalau beda suaranya sedikit, tapi itulah demokrasi, dan demi semua masyarakat Dapil 5, saya berharap kita semua berjiwa besar. Yang menang pun jangan lupa dengan semua masyarakat Serawai-Ambalau,” pinta Agustinus Adena.

Advertisement

Rudy Andryas dan Partai Nasdem peraih suara terbanyak Dapil 5 ini juga berharap, apapun hasil yang diputuskan Bawaslu nanti, agar semua dapat jaga kebersamaan.

“Tahkan luvang ahtoi jo timbon, kuk mangit tok havoi berbesar ahtoi kavun jagak kebersamaan,” kata Rudy dengan bahasa khas Dayak Uud Danum. (Dari dalam hati yang dalam, saya ajak kita sama berbesar hati dan tetap jaga kebersamaan).

Perolehan Empat Partai dengan Suara Tertinggi Dapil 5

Berdasarkan hasil Pleno di PPK Kecamatan Ambalau dan Serawai, Partai Nasdem ditambah suara Calegnya 5.341, PDI Perjuangan dan Calegnya memperoleh 4.780 suara, Partai Demokrat dan Calegnya memperoleh 4.685 suara, serta Partai Gerindra dan Calegnya memperoleh 4.672 suara. (RED)

Advertisement