5 Rumah Hangus di Nanga Pari, Kekek 99 Tahun Luka Bakar

Puing-puing sisa kebakaran 5 rumah warga di Desa Nanga Pari. Foto: Dok/ruai.tv

SINTANG, RUAI.TV – Lima unit rumah warga di Desa Nanga Pari, Kilometer 62, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, mengalami musibah kebakaran, Minggu (21/03/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Akibat kebaran itu, seorang kakek berusia 99 tahun mengalami luka bakar.

Baca juga: 1.000 Alat Swab di Ketapang untuk Razia Prokes

Kepolisian Sektor Sepauk menginformasikan, musibah kebakaran itu diduga berasal dari kompor gas. Minimnya alat pemadam ditambah kuatnya tiupan angin saat itu, membuat nyala api semakin besar dan merembet ke rumah lainnya.

Baca juga: Mobil Angkut Sawit Tanpa Jaring, Ini Komentar Warganet

Dari video amatir yang beredar di media sosial, terdengar suara teriakan dan tangisan warga. Sementara api terus membesar dan asap mengepul.

Baca juga: Suka Mendaki dan Berkemah, Tempat Ini Bisa Jadi Pilihan

Lima rumah yang terbakar teridentifikasi milik Kesno, Thomas, Pius, Musa, dan Judi. Sementara seorang kakek berusia 99 tahun, bernama Petrus Sendi, mengalami luka bakar berat.

Baca juga: Telur Berdiri Tegak Saat Kulminasi Matahari di Pontianak

Warga segera membawa dia ke Intalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Daerah Sintang. Bupati Jarot Winarno tampak menjenguk didampingi sejumlah ASN.

Baca juga: Kapolda di Sekadau: Tekankan Penanganan Covid-19 dan Karhutla

Dari video yang diterima redaksi ruai.tv, tampak kakek itu mengalami luka bakar serius di lengan sebelah kanan. Setelah menjenguk korban kebakaran itu, Jarot terlihat berbincang-bincang dengan tenaga medis yang memberikan perawatan. (TRI)