1.000 Alat Swab di Ketapang untuk Razia Prokes

Petugas melakukan uji usap atau swab terhadap pengunjung cafe di Ketapang. Foto: Dok/ruai.tv

KETAPANG, RUAI.TV – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Ketapang, telah mempersiapkan 1.000 alat uji usap atau swab, sebagai perlengkapan melakukan razia terhadap warga yang mengabaikan disiplin penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: 128 Pengunjung Cafe di Ketapang Langsung Swab

Petugas akan melakukan razia terutama di ruang publik, termasuk di cafe dan warkop. Warga yang terjaring abai terhadap prokes, segera diambil sampelnya dengan alat swab di tempat itu juga.

Baca juga: Mobil Angkut Sawit Tanpa Jaring, Ini Komentar Warganet

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Ketapang, Yunifar Purwantoro, Senin (22/03/2021) mengatakan, dari razia yang telah dilakukan, warga yang terjaring berasal dari berbagai kalangan. Tak hanya kalangan muda, juga masyakarat umum bahkan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca juga: Suka Mendaki dan Berkemah, Tempat Ini Bisa Jadi Pilihan

Pelaksanaan razia gabungan tersebut bentuk tidak lanjut Surat Edaran Bupati Ketapang terkait pembatasan jam usaha hingga pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Kapolda di Sekadau: Tekankan Penanganan Covid-19 dan Karhutla

Satgas Covid-19 Kabupaten Ketapang terus mengingatkan para pemilik usaha untuk dapat mengurangi jumlah kursi hingga 50 Persen agar pembatasan fisik dapat diterapkan. (AGU)