Demonstran Rusak Kantor Camat Mahap, Pemkab Utus Tim Khusus

Demonstran Rusak Kantor Camat, Pemkab Sekadau Terjunkan Tim
Bupati Sekadau, Aron. Foto: DOK/ruai.tv

SEKADAU, RUAI.TV – Kejadian pengerusakan kantor Kecamatan Nanga Mahap di Kabupaten Sekadau, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menerjunkan tim khusus. Mereka menyelidiki peristiwa demonstran rusak kantor camat tersebut.

Sebelumnya, ratusan orang pekerja PETI atau penambangan emas tanpa izin, melakukan aksi demonstrasi di kantor Kecamatan Nanga Mahap. Mereka memprotes tindakan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) yang menertibkan aktivitas PETI dengan membakar sejumlah peralatan dan mesin mereka.

Dalam aksi mereka, para demonstran rusak kantor camat. Dengan cara memecah kaca-kaca jendela kantor itu. Sebagai luapan kekecewaan.

Setelah kejadian itu, aktivitas di kantor tersebut belum pulih. Bupati Sekadau, Aron, bereaksi atas kejadian itu. Pemkab menerjunkan tim khusus untuk menangani masalah ini.

“Tim khusus untuk memastikan penyebab kejadian yang mengakibatkan kancor camat rusak. Juga, memberi support moril kepada teman-teman di kecamatan. Saya pikir kejadian ini membuat mereka sedikit terganggu, karena sebagian alat kerja mereka rusak,” kata Aron.

Baca juga: Ratusan Warga Demo di Kantor Camat Mahap