Ratusan Warga Demo di Kantor Camat Mahap

Ratusan Warga Demo di Kantor Camat Mahap
Aksi demonstrasi ratusan warga di Kantor Camat Nanga Mahap, Selasa (29/06/2021). Foto: DOK/ruai.tv

SEKADAU, RUAI.TV – Ratusan warga demo di Kantor Camat Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Selasa pagi (29/6/2021). Warga ini berasal dari dari sejumlah desa di kecamatan tersebut.

Akibat aksi itu, sejumlah kaca di kantor Camat Nanga Mahap pecah. Menurut informasi di lapangan, warga yang melakukan aksi demonstrasi merupakan para pekerja penambangan emas tanpa izin (PETI).

Mereka melakukan aksi tersebut terkait adanya rencana penertiban PETI. Serta adanya pembakaran alat tambang emas milik sebagian pekerja oleh aparat gabungan beberapa hari lalu.

Aksi ratusan warga demo itu langsung viral di media sosial. Beberapa warga sempat mengabadikan videonya menggunakan kamera ponsel.

Baca juga: Forkopimcam Nanga Mahap Bakar Alat PETI

Banyaknya warga yang datang membuat aparat kepolisian kewalahan menghadapi situasi. Aparat sempat mengeluarkan sejumlah tembakan peringatan untuk mencegah warga melakukan aksi anarkis.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kejadian itu. Kapolres Sekadau AKBP Kayuswan Tri Panungko dan Kasat Reskrim, Iptu Anuar Syarifuddin belum bisa dimintai keterangannya.