Wali Kota Pontianak Opname di RS Soedarso

Wali Kota Pontianak Positif COVID-19
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. Foto: courtesy Instagram @edikamtono/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Wali Kota Pontianak. Edi Rusdi Kamtono, menjalani opname di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedarso. Sebelumnya, dia meninformasikan telah terkonfirmasi positif COVID-19.

Ini merupakan kali kedua, Edi terkonfirmasi positif COVID-19. Dia sempat menjalani isolasi mandiri di kediamannya, sambil melakukan rawat jalan.

Kemudian beredar informasi, Edi harus opname di RSUD Soedarso. Kepastian mengenai hal ini, dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson.

Baca juga: Wali Kota Pontianak Positif COVID-19

Harisson menjenguk Edi di RS Soedarso, Jumat (19/06/2021) malam. Kepada wartawan, Harisson mengatakan, hanya bisa memantau kondisi Edi melalui CCTV atau kamera pengintai yang ada di Nurs Station.

“Keadaan Pak Edi stabil. Hanya mengeluh demam dan batuk ringan. Saat ini pukul 23.08 WIB, beliau tampak sedang istirahat tidur,” kata Harisson.

Dia menambahkan, tensi darah Edi juga dalam kondisi bagus, begitu juga dengan pernafasannya. Kemudian, Sp)2 atau saturasi oksigen-nya berkisar di angka 97-99 persen, yang menunjukkan kondisi yang bagus.

“Beliau tidak punya penyakit gula darah. Tim dokter RS Soedarso telah memberikan obat-obatan untuk beliau. Mudah-mudahan Pak Edi akan kembali segera sehat,” kata Harisson. (*/SVE)