Pusat Kuliner dan Pasar Tani di Pontianak, Ini Tempatnya

Pusat Kuliner dan Pasar Tani di Pontianak, Ini Tempatnya
Satu di antara lapak Pusat Kuliner dan Pasar Tani di Jl Letkol Sugiyono, Kota Pontianak. Foto: courtesy prokopim Kota Pontianak/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Kota Pontianak kini memiliki kawasan khusus untuk pusat kuliner dan pasar tani. Di tempat ini, sejumlah pegiat usaha kecil di bidang kuliner dan penghasil produk-produk pertanian, memperdagangkan usahanya.

Wali Kota Edi Kamtono, meresmikan Pusat Kuliner UMKM Kite dan Pasar Tani tersebut, Minggu (17/10/2021). Letaknya di Jl Letkol Sugiyono, Kelurahan Ackaya, Kecamatan Pontianak Selatan.

Di tempat ini, masyarakat bisa menikmati kuliner khas maupun produk-produk pertanian. Para penjual melayani pembeli di lapak-lapak dan tenda.

Baca juga: Bhakti Sosial Maknai Hari Jadi RS SSMA dan Kota Pontianak

Wali Kota mengatakan, rencana pusat kuliner di kawasan ini telah direncanakan tiga tahun lalu. Pandemi membuat realisasinya tertunda. Keberdaan sentra ini untuk menggiatkan para pegiat UMKM.

“Menjadi alternatif para pelaku UMKM untuk memasarkan, mengekspresikan, dan memanjang produk unggulannya di lingkungan GOR yang kita ketahui setiap Sabtu dan Minggu selalu ramai aktivitas masyarakat,” kata Edi.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2