Bayar PBB-P2 Sabtu dan Minggu di Pontianak? Lihat Jadwalnya di Sini

Bayar PBB-P2 Sabtu dan Minggu di Pontianak? Lihat Jadwalnya di Sini
Layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2) di Kota Pontianak. Foto: courtesy Prokopim/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Warga Kota Pontianak yang sibuk dari Senin hingga Jumat kini bisa memanfaatkan Sabtu dan Minggu untuk melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Persedaan dan Perkotaan (PBB-P2. Pemerintah Kota telah menyediakan cara bayar PBB hari Sabtu-Minggu di sejumlah tempat.

Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Pontianak telah mempersiapkan jadwal dan tempat khusus untuk pelayanan khusus Sabtu-Minggu. Titik-titik itu merupakan ruang publik di Kota Pontianak.

Kepala BKD Kota Pontianak, Amirullah, Jumat (26/11)/2021) mengatakan, telah menentukan titik-titik pembayaran, agar wajib pajak mudah menjangkaunya.

Baca juga: Satu Polisi di Pontianak Diberhentikan Tidak Dengan Hormat

Dia memaparkan, warga warga cukup membawa lembaran Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) untuk membayar PBB-P2 ke lokasi-lokasi itu. Nah, selain kemudahan ini, ada keringanan lainnya juga.

“Jadi selain kita menyediakan pelayanan jemput pembayaran PBB-P2, dendanya juga kita hapuskan khusus PBB-P2 mulai tahun 2008 hingga 2020,” jelas Amirullah.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2