Atlet Pontianak ke Sumatera Selatan, Ikuti Olahraga Rekreasi

olahraga rekreasi
Wali Kota Pontianak menyemangati para atlet yang akan berlaga pada FORNAS VI di Sumatera Selatan. Foto: Foto: Prokopim/ruai.tv
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Kontingen atlet olahraga rekreasi dari Kota Pontianak, berpartisipasi dalam ajang berlevel nasional di Sumatera Selatan. Perhelatan ini berupa Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2022.

FORNAS adalah wadah olahraga rekreasi masyarakat tradisional. Melalui kegiatan ini, harapannya mendorong manfaat kesehatan dan kebugaran, serta kegembiraan.

Baca juga: Daftar Harga Sawit Terbaru, Periode Kedua Juni 2022

Advertisement

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, melepas kontingen atlet ini, Kamis (30/06/2022) di Aula Rumah Jabatan Wali Kota. Dia berpesan, para atlet menjaga tubuh tetap fit dan sehat sehingga bisa mencetak prestasi yang membanggakan.

Selain menekankan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas, Edi berpesan agar para atlet menunjukkan budaya kearifan lokal. Termasuk, mengutamakan profesionalisme saat bertanding.

Baca juga: Staf Mulai Pindah dari Kantor Bupati Kapuas Hulu

“Dan intinya target kita pada FORNAS ini adalah juara,” kata Edi.

Meski juara umum menjadi target, tak kalah penting adalah menimba pengalaman dari mengikuti penyelenggaraan maupun perlombaan saat FORNAS. Momentum ini juga merupakan kebangkitan olahraga yang selama ini terkendala akibat pandemi.

“Ini merupakan momentum kebangkitan olahraga untuk memberi motivasi bersama pemerintah dalam mewujudkan smart city dan sport city,” ujar Edi.

Baca juga: Pontianak Punya Klinik ‘Kite Bise’

Ia menyebut, pendanaan tahun ini memang sangat minim dikarenakan pada tahun 2020-2021 terdampak pandemi COVID-19. Namun tahun 2023 mendatang, pemerintah kota akan merencanakan secara maksimal termasuk anggarannya.

“Sehingga menjadikan Indeks Pembangunan Manusia meningkat dan taraf hidup bahagia meningkat,” kata Edi. (*/RED)

Advertisement