Staf Mulai Pindah dari Kantor Bupati Kapuas Hulu

kantor bupati kapuas hulu
Bagian ruang kerja OPD di Kantor Bupati Kapuas Hulu yang mulai dikosongkan. Foto: DOK/ruai.tv
Advertisement

PUTUSSIBAU, RUAI.TV – Proses pembongkaran Kantor Bupati Kapuas Hulu yang lama akan berlangsung tak lama lagi. Pembongkaran menyusul adanya rencana pembangunan gedung yang baru.

Saat ini, para staf yang bekerja di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kantor Bupati, mulai berkemas. Mereka mulai mengosongkan ruang kerja, mengangkut berkas dan barang.

Baca juga: Batas 43 Desa Tuntas, KKU Raih Peringkat 5 Nasional

Advertisement

Sementara ini, para staf OPD akan bekerja di gedung sementara, yakni bekas kantor Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengatakan, proses lelang pekerjaan pembangunan kantor baru masih berlangsung. Begitu nanti muncul pemenang lelang, pakerjaan itu segera mereka mulai.

Baca juga: Rutan Pontianak Persiapkan Fasilitas Kunjungan

“Beberapa bagian-bagian (OPD) sudah mulai nyicil (berkemas dan pindah),” ujar Bupati Fransiskus.

Rencananya, kantor yang baru kelak akan menjadi gedung pelayanan satu atap. Target mulainya pembangunan pada tahun 2022, dan selesai pada 2023.

Baca juga: Lagi, Gadis Kalimantan Barat Pimpin PMKRI Pusat

Pembangunan kantor baru ini akan menelan anggaran sekitar Rp 100 miliar. Setelah muncul pemenang lelang, maka pekerjaan pembongkaran akan berlangsung.

Penancapan tiang pertama dan pengerjaan struktur fondasi, kemungkinan akan berlangsung pada pekan ketiga Juli 2022 ini. (RED)

Advertisement