Rutan Pontianak Buka Layanan Besuk

rutan pontianak - jumlah narapidana di lapas dan rutan Kalbar
Ilustrasi: unsplash.com/ruai.tv
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Pontianak, telah mulai membuka layanan besuk untuk warga binaan pemasyarakatan, sejak Senin (11/07/2022) pagi. Petugas tetap menerapkan pemeriksaan ketat terhadap siapapun yang berkunjung.

Suasana aula Rutan Kelas IIA pun mulai tambak dengan kalangan keluarga warga binaan yang datang. Menjadi kesempatan bagi mereka untuk membesuk, setelah sekitar dua tahun layanan ini tutup karena pandemi.

Baca juga: PHBI Sanggau Selenggarakan Festival Busana Muslim

Advertisement

Suara tangisan terdengar antara pembesuk dan warga binaan yang menerima besukan. Mereka saling melepas rindu karena cukup lama tidak bisa berjumpa secara tatap muka.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Ika Yusanti, mengatakan, baru buka kembali layanan kunjungan ini, karena sebelumnya sedang ada penyesuaian fasilitas.

Baca juga: Lapas Ketapang Buka Kunjungan Tatap Muka Mulai Senin

Sementara Kepala Rutan Kelas IIA Pontianak, Sumaryo, menyebut, seluruh petugas mereka terjunkan untuk memberi pelayanan maksimal. Termasuk, memperketat pemeriksaan orang dan barang bawaan yang masuk. (RED)

Advertisement