Polisi Semprot Disinfektan Ramah Lingkungan di Pertokoan Ketapang

Polisi Semprot Disinfektan Ramah Lingkungan di Pertokoan Ketapang
Batalyon A Kompi 4 Pelopor Ketapang menyemprotkan disinfektan ramah lingkungan di kawasan pertokoan. Foto: Agustiandi/ruai.tv

KETAPANG, RUAI.TV – Personil dari Batalyon A Kompi 4 Pelopor Ketapang, Kalimantan Barat, menyemprotkan cairan disinfektan ramah lingkungan, di sejumlah Kawasan Pertokoan di Kota Ketapang, Selasa (13/7/2021).

Penyemprotan ini sebagai bagian dari penanganan COVID-19 di Ketapang yang mulai melonjak. Namun, mereka menggunakan jenis disinfektan yang ramah lingkungan.

Danki Batalyon A Kompi 4 Pelopor Ketapang, Iptu E. Zalukhu mengatakan, cairan disinfektan ramah lingkungan itu disebut eco enzyme.

“Eco Eezyme merupakan cairan disinfektan yang berasal dari fermentasi dari bahan organik. Seperti sayuran dan buah-buahan yang aman bagi kesehatan. Namun ampuh membunuh virus,” ujarnya Iptu E. Zalukhu, usai pelaksanaan penyemprotan.

Baca juga: Percobaan Pembunuhan di Sekadau, Tersangka Menyesal dan Minta Maaf

Penyemprotan itu sebagai respon atas meningkatnya penularan dan penyebaran virus corona akhir-akhir ini. Batalyon A Kompi 4 Pelopor Ketapang melakukan penyemprotan di sejumlah kawasan pertokoan. Seperti di pertokoan yang berada di area Jl Merdeka dan Jl Ahmad Yani di Kota Ketapang.

Dia menambahkan, aksi penyemprotan disinfektan ini sebagai bagian dari upaya satuan kepolisian dalam membantu pemerintah daerah melawan pandemi COVID-19. Sebab, seluruh elemen masyarakat, sesungguhnya bisa memberi peran.

Baca juga: Pontianak Masih Merah, Singkawang Sudah Oranye, Data Per 11 Juli 2021

Di antaranya, secara bergotong-royong melakukan tindakan nyata. Termasuk mematuhi anjuran pemerintah untuk taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, per 11 Juli 2021, Kabupaten Ketapang bersama 11 daerah lain berada di zona oranye atau risiko sedang. Sementara Kota Pontianak, masih dalam zona merah atau risiko tinggi. (AGU)