Jembatan Putus, Jalan Menuju Kendawangan Lumpuh

Jembatan Putus, Jalan Menuju Kendawangan Lumpuh
Sebuah truk terjebak akibat jembatan putus. Foto: DOK/ruai.tv

KETAPANG, RUAI.TV РHujan dengan intensitas tinggi membuat jembatan putus. Jembatan di Desa Pagar Mentimun, Kecamatan Matan Hilir Selatan yang merupakan jalur akses dari Kota Ketapang menuju wilayah Kecamatan Kendawangan putus pada Rabu (14/7/2021).

Peristiwa jembatan putus itu membuat satu unit truk terjebak. Dari video pendek yang beredar di media sosial, truk mengalami kerusakan cukup parah. Kerusakan itu terutama di bagian ban depan.

Kasat Lantas Polres Ketapang, AKP Andhika Desky, mengonfirmasikan, peristiwa ini benar terjadi. Jembatan ambruk akibat faktor alam dengan curah hujan yang cukup tinggi.

Baca juga: Polisi Semprot Disinfektan Ramah Lingkungan di Pertokoan Ketapang

“Faktor putusnya jalan karena faktor alam akibat dari tingginya curah hujan, saat ini personel Polsek sudah di TKP,” kata AKP Andhika Desky.

Andhika mengatakan, akibat ambruknya jembatan, akses menuju Kendawangan dari Kota Ketapang, untuk sementara masih terisolasi. Pihaknya tengah berupaya mencari solusi agar jalan tersebut dapat dilalui.

“Sementara masih terisolasi, tapi untuk roda dua bisa lewat. Roda empat masih belum bisa lewat. Kapolsek lagi mencari solusi agar masyarakat bisa lewat,” katanya. (AGU)