Arsip

Polres Sintang Amankan Rapat Pleno Terbuka Pasca PSU

Kapolres Sintang kerahkan anggota untuk mengamankan proses pleno terbuka pasca PSU di Kecamatan Serawai dan Ambalau. (Foto/ Humas Polres)
Advertisement

SINTANG, RUAI.TV –  Puluhan personel Polres Sintang kembali di kerahkan untuk mengamankan rapat pleno terbuka pasca pemungutan suara ulang (PSU) di dua kecamatan di Kabupaten Sintang, Selasa (02/07/2024).

Selain personel Polres, pengamanan juga melibatkan Satuan Brimob yang di tempatkan di Hotel Bagoes Sintang, lokasi berlangsungnya rapat pleno terbuka.

Kapolres Sintang, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk mengantisipasi potensi gangguan atau gejolak setelah pengumuman hasil rapat pleno terbuka.

Advertisement

“Kita telah melakukan sterilisasi sebelum rapat di mulai untuk mencegah adanya barang atau benda berbahaya,” ungkapnya.

Kapolres Sintang menambahkan bahwa situasi pasca pemungutan suara ulang terbilang aman dan kondusif. Namun, ia tetap mengingatkan semua pihak untuk menjaga ketertiban selama rapat berlangsung.

“Kami sudah mengingatkan seluruh pihak untuk mematuhi tata tertib selama rapat pleno berlangsung. Pengamanan di pintu masuk lokasi juga di perketat dengan bantuan personel dari Polres Sintang dan Satuan Brimob,” tambahnya.

AKBP Dwi Prasetyo Wibowo menegaskan komitmen Polres Sintang dalam menjaga keamanan sepanjang rangkaian PSU Pemilu 2024. (RED)

Advertisement