Arsip

Anak Kampung Nomor Punggung 11 Dua Kali Nyaleg Gagal, Sekarang Berpotensi Masuk Unsur Pimpinan Dewan

Foto: Rudy Andryas bersalaman dengan Bupati Sintang Jarot Winarno dalam momen rapat paripurna di DPRD Kabupaten Sintang. (Foto/ist)
Advertisement

Suara Terbanyak di antara Caleg Nasdem

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapillu) Nasdem Kabupaten Sintang, Rudy Andryas menyebutkan, berdasarkan data rekapitulasi di internal Partai Nasdem, yang terhimpun dari C dan Berita Acara hasil Pleno yang mereka terima dari setiap PPK, satu diantara para Caleg Nasdem dengan perolehan suara terbanyak adalah Rudy Andryas.

Berdasarkan hasil dan keputusan internal Partai Nasdem Kabupaten Sintang, Caleg incumbent dan Suara terbanyaklah yang akan mendapat mandat menjadi unsur pimpinan nanti, apabila partai itu memenangi pemilu legislatif di Kabupaten Sintang 2024.

“Berdasarkan data C1 hasil dan D hasil, maka Nasdem optimis masih menjadi pimpinan di DPRD Kabupaten Sintang,” pungkas Rudy.

Advertisement

Tercatat di Bapillu Partai Nasdem Kabupaten Sintang, sejauh ini Partai Nasdem dan PDI Perjuangan masing-masing mengoleksi 6 kursi. Kedua partai ini bersaing untuk menjadi ketua.

Ketua Bapillu Nasdem sintang ini mengatakan, sesuai data C1 hasil dan D hasil, yang sudah kami terima, Nasdem meraih 40.250 suara dan  PDI Perjuangan 40.037 suara.

“Itu hasil yang kami peroleh, yang mengacu pada tahapan di TPS dan PPK. Berdasarkan itu, maka Nasdem pemenang pemilu di Sintang, tapi kita hargai semua partai dan kontestan lain dan Partai Nasdem sangat menghargai juga proses yang sedang berlangsung seperti pleno yang dilakukan KPU Kabupaten Sintang saat ini,” tegas Ketua PSSI itu. (RED)

Advertisement