Arsip

Anak Kampung Nomor Punggung 11 Dua Kali Nyaleg Gagal, Sekarang Berpotensi Masuk Unsur Pimpinan Dewan

Foto: Rudy Andryas bersalaman dengan Bupati Sintang Jarot Winarno dalam momen rapat paripurna di DPRD Kabupaten Sintang. (Foto/ist)
Advertisement

Empat setengah tahun menjabat, kiprahnya bukan kaleng-kaleng. Dalam periode itu Rudy didaulat partainya sebagai Sekretaris Komisi A, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappillu) Partai Nasdem Kabupaten Sintang, Ketua Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sintang, dan masuk jajaran pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sintang.

Pria santai yang identik dengan nomor 11 yang merupakan tanggal kelahirannya, yaitu lahir 11 april 1983 di Kampung Ruhan ujung Sungai Lekawai, Kecamatan Serawai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat ini, memilih lebih banyak turun ke lapangan selama periode pertamanya jadi Anggota DPRD Kabupaten Sintang.

“90 persen desa-desa di Serawai Ambalau sudah dikunjungi,” kata Rudy.

Advertisement

Dari kunjungan-kunjungan itu Rudy mengaku merekam sejumlah peristiwa yang menyentuh hati.

Beberapa problem yang banyak ditemukan adalah minim dan kurang memadainya jalan dan jembatan antar desa, fasilitas pendidikan dan lesunya perekonomian masyarakat di kampung-kampung.

“Itulah yang membuat kita tergerak dan bertekad pembangunan ini kita fokus ke desa-desa,” tegas pria yang irit bicara itu.

Pileg 2024 Partai Nasdem dan Rudy Andryas mendulang suara di Dapil 5 sebanyak 5.341 suara.

Dari total perolehan suara itu, suara pribadi Rudy Andryas sebanyak 5.080.

Baca di halaman berikutnya…

Advertisement