ITTK Sakadau Bangun Kampus Baru

kampus baru ITTK Sekadau
Jumpa pers mengenai pembangunan gedung baru ITTK Sekadau. Foto: DOK/ruai.tv

SEKADAU, RUAI.TV – Institut teknologi keling kumang (ITTK) di Kabupaten Sekadau, akan membangun gedung kampus baru. Peletakan batu pertama oleh Bupati Sekadau, Aron, pada Jumat (20/03/2022).

Sebuah ritual adat bakal mendahului seremoni peletakan batu pertama tersebut. Gedung baru tersebut untuk memaksimalkan aktivitas perkuliahan.

Baca juga: Kisah Miris Pandai Besi Sekadau Saat Harga Sawit Turun

Lokasi kampus baru milik ITTK berada di Jl Merdeka Timur (Sekadau-Sintang) Kilometer 4. Di lahan seluas lima hektare ini, rancangan kampus tersebut akan menghadap ke arah jalan protokol.

Ketua Yayasan Keling Kumang, Redemptus Musa bersama Rektor ITTK, Stefanus Masiun, menginformasikan rencanan ini dalam jumpa pers, Kamis (19/05/2022). Musa memaparkan, pembangunan kampus baru itu dengan biaya sekitar R9 15 miliar.

Baca juga: 23 Desa Selenggarakan Pilkades di Sanggau

“Kami harapkan, adanya kampus baru itu nanti bisa memaksimalkan aktivitas perkuliahan,” ujar Musa.

Sementara Masiun menjelaskan, bangunan kampus baru ini mereka targetkan selesai dalam waktu satu setengah tahun ke depan.

“Bangunan kampus terdiri dari tiga lantai dengan satu basement. Desember 2023 kami harapkan bangunan utama, terutama rektorat sudah selesai,” kata Masiun.

Baca juga: 2 Polisi Sanggau Diberhentikan, Ini Kasusnya

Perkuliahan akan bisa mulai berlangsung di gedung baru pada Januari 2024. ITKK merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Sekadau.

Selama ini, aktivitas perkuliahan para mahasiswanya masih menggunakan bekas bangunan SPP Sekadau. (RED)