Kaleng Bekas Lem Berserakan di Taman Sekayam, Ini Dugaannya

Kaleng Bekas Lem Berserakan di Taman Sekayam, Ini Dugaannya
Ilustrasi: unsplash.com

SANGGAU, RUAI.TV – Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau menemukan kaleng bekas lem saat di Taman Sekayam, Kabupaten Sanggau. Mereka menemukan benda-benda ini saat melakukan pembersihan area tersebut.

Kaleng lem yang sudah kosong terlihat bergelimpangan. Muncul dugaan adanya aktivitas sebagian bocah atau anak-anak muda menyalahgunakan lem-lem tersebut di taman itu.

Kepala Bidang Pengelolaan Ruang Tanaman Hijau dan Keanekaragaman Hayati, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, Supardi Zahri, Rabu (16/06/2021) mengatakan, petugas telah mengumpulkan dan membuang kaleng bekas lem itu ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Baca juga: Masa Pandemi, 20 Persen Koperasi di Bengkayang Bertahan

“Ada dugaan, sebagian kalangan generasi muda, menyalahgunakan peruntukannya,” kata Supardi.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasional dan Pengendalian, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sanggau, Supriadi Simarmata, memberi sikap atas temuan ini. Satuan tersebut akan melakukan patroli rutin untuk mengawasi aktivitas di Taman Sekayam.

“Saya mengimbau para orangtua, agar tidak lengah mengawasi pergaulan anaknya. Jangan sampai terjadi hal-hal yang sama-sama tidak kita inginkan,” kata Supriadi.

Penyalahgunaan lem di kalangan anak muda, disebut ngelem, biasanya usia remaja, berupa menghirup uap lem merk tertentu. Mereka menikmati sensasi yang muncul dari hirupan uap tersebut. (RED)