COVID-19 di Sanggau Meningkat, PPKM Mikro Berlaku Lagi

PPKM Mikro Kembali Berlaku di Sanggau
Bupati Sanggau, Paolus Hadi. Foto: DOK/ruai.tv

SANGGAU, RUAI.TVKasus COVID-19 menunjukkan tren peningkatan di Kabupaten Sanggau. PPKM Mikro atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, kembali berlaku. Kebijakan ini merespon meningkatnya penularan virus corona di daerah itu.

Sebelumnya, kabupaten ini telah memberlakukan PPKM mikro yang berakhir pada 24 Mei 2021. Kali ini, otoritas setempat menerapkan kembali kebijakan ini, setelah mempertimbangkan kondisi terkini.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Rabu (16/06/2021) mengatakan, evaluasi nasional terkait penyebaran kasus positif COVID-19 di Indonesia mengalami tren peningkatan.

Menyikapi perkembangan COVID-19 di Sanggau, PPKM Mikro berlaku kembali mulai 15 Juni 2021. Masa berlaku PPKM Mikro ini hingga 28 Juni 2021.

“Sempat ada kekhawatiran karena meningkatnya jumlah pasien di Sanggau ini. Kemarin ada 30-an pasien COVID-19. Sementara ketersediaan tempat tidur di rumah sakit hanya 16. Jadi angkanya sudah melampauan 100 persen. Tapi hari ini di posisi 40 persen,” tegas Paolus Hadi.

Baca juga: Wali Kota Pontianak Positif COVID-19