Uskup Agung Pontianak dan Kongregasi MTB Bagikan Sembako

Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus membagikan paket sembako. Foto: courtesy Komsos KAP/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Ratusan warga terdampak pandemi, menerima bantuan berupa paket sembako di sekitar area Santo Yoseph Katedral, Pontianak, Minggu (15/08/2021) pukul 10.00 WIB. Para penerima bantuan di antaranya tukang becak, pekerja ojek online, penjual jamu keliling, dan para pekerja lepas lainnya.

Sembako tersebut berasal dari Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus dan Kongregrasi Bruder Maria Tak Bernoda (MTB). Anggota Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Santo Yoseph Katedral, turut membantu pendistribusiannya. Sejumlah petugas lain memastikan atrean berlangsung tertib sehingga tidak terjadi kerumunan.

Baca juga: Bruder MTB Rayakan Hidup Membiara di Katedral Pontianak

Sebanyak 30 petugas membagikan 250 paket sembako yang dikemas dalam plastik merah. Bahkan, Uskup Agustinus dan Pimpinan Umum Kongregrasi Bruder MTB, Bruder Rafael, MTB, turut serta membagikan paket-paket ini.

“Pemberian sembako ini sebagai simbol kepedulian Gereja Katolik kepada mereka yang kesulitan ekonomi akibat terdampak COVID-19. Tentu bantuan kecil ini tidak menyelesaikan masalah begitu saja,” kata Uskup Agustinus, yang mengenakan masker putih dan stelan priester collar.

Dia berharap, kerelaan berbagi juga muncul di paroki-paroki lain di bawah Keuskupan Agung Pontianak. Dengan begitu, semakin banyak warga terdampak pandemi yang terbantu.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2