Bruder MTB Rayakan Hidup Membiara di Katedral Pontianak

penerimaan kaul bruder MTB_komsos KAP_ruai.tv
Penerimaan kaul para Bruder MTB di Santo Yoseph Katedral Pontianak. Foto: courtesy Komsos KAP/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Kongregasi Bruder Maria Tak Bernoda (MTB) menggelar Misa untuk pengkikraran Kaul bagi sejumlah anggota, Sabtu (15/08/2021) pukul 09.00 WIB di Gereja Katolik Santo Yoseph Katedral Pontianak.

Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus menjadi selebran utama, didampingi Kepala Paroki Santo Yoseph Katedral, Pastor Alexius Alex dan Sekretaris Keuskupan Agung Pontianak, Pastor Pius Barces Seno, CP. Lima pastor lain turut mendampingi sebagai konselebran.

Ada enam Bruder yang merayakan Kaul pada perayaan Bunda Maria Diangkat ke Surga ini. Tiga di antaranya menerima kaul kekal, dan empat lainnya bruder yunior yang memperbaharui kaul. Sebanyak 30 bruder MTB mendampingi para saudaranya yang menerima Kaul. Sejumlah tamu undangan terbatas dari kaum biarawan dan keluarga dari yang menerima kaul.

Baca juga: Satu Abad Kongregasi Bruder MTB di Indonesia

Pemimpin Umum Kongregasi Bruder MTB, Bruder Donatus Rafael, MTB mengatakan, perayaan ini sebagai syukur atas kebaikan Tuhan menjelang peringatan 100 tahun kongregasi ini. Selain itu, keistimewaan muncul dari Bruder Alexandro, MTB, misionaris terakhir dari Negeri Belanda, yang merayakan 65 tahun hidup membiara.

Anggota kongregasi yang juga merayakan usia hidup membiara yakni Bruder Berardus Duwin MTB (60 tahun), Bruder Rufinus Leo MTB (50 tahun), Bruder Albert Sugeng MTB (40 tahun), Bruder Valentinus MTB ( 25 tahun), dan Bruder Yohanes de Deo MTB (25 tahun).

Baca selanjutnya dengan klik pages 2