Pontianak Siapkan Lokasi Salat Id di Depan Kantor Wali Kota

Pengecatan batas saf saat pelaksanaan Salat Idul Adha dengan protokol kesehatan tahun 2020 lalu. Foto: Prokopim Kota Pontianak/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Salat Id tahun 2021 ini akan dipusatkan di spot Jl Rahadi Usman, depan Kantor Wali Kota Pontianak. Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak bersama Satgas Covid-19 Kota Pontianak, telah mempersiapkan rencana pelaksanaannya.

Ketua Umum PHBI, Yaya Maulidia, saat ditemui di ruang Sekretariat Satgas COVID-19 Kota Pontianak, Selasa (11/05/2021), mengatakan, rancangan pelaksanaan Salat Id disertai penerapan standar protokol kesehatan secara ketat.

Yaya, yang juga menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Pontianak, mengatakan, pada pelaksanaan Salat Id nantinya, jamaah diwajibkan mengenakan masker.

Baca juga: Dermawan Ajak 90 Anak Yatim Piatu di Pontianak Belanja Pakaian Lebaran

Panitia Salat Id depan Kantor Wali Kota memfasilitasi jamaah dengan mempersiapkan fasilitas untuk mencuci tangan, hand sanitizer, masker cadangan, serta thermogun atau alat pengukur suhu tubuh.

Pembuatan garis pembatas saf akan dilakukan H-1 Idulfitri. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan sebelum dan setelah pelaksanaan Salat Id.