Mobil Nyebur ke Kolam Tugu Digulis, Begini Kondisi Sopir

truk nyebur ke kolam tugu Digulis Pontianak
Truk pengangkut sampat milik Pemeritah Kota Pontianak yang nyebur ke kolam Tugu Digulis, setelah dievakuasi. Foto: DOK/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Sebuah mobil jenis truk yang sehari-hari mengangkut sampah di Kota Pontianak, ditemukan nyebur ke kolam air mancur di Tugu Digulis, Senin (07/06/2021). Kejadian ini terekam kamera pengintai atau CCTV yang terpasang di area itu.

Baca juga: 7 Ton, Panen Ikan Entukan di Danau Lindung Adat Nanga Embaloh

Rekaman CCTV menunjukkan mobil ini melaju kencang dari arah Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Kalimantan Barat, menuju arah pusah kota Jl Ahmad Yani. Ketika melewati bundaran Tugu Digulis, truk kehilangan kendali dan melonjak hingga nyebur ke dalam kolam.

Baca juga: Meresahkan, Orgil Berkeliaran di Pasar Ketapang

Setelah nyebur, truk ini berada dalam posisi miring ke kiri, dengan seluruh badan berada di area air mancur. Sejumlah personil aparat pemerintahan tampak berusaha melakukan evakuasi terhadap truk itu.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pontianak Kota, Kompol Rio Sigal Hasibuan, mengatakan,truk bernomor polisi KB 8384 SD ini merupakaan kendaraan pengangkut sampah milik Pemerintah Kota Pontianak.

Baca juga: Bertambah Satu, Korban Meninggal Lakalantas Tunggal di Semuntai

Sopirnya mengalami luka robek di bagian kepala dan hidungnya mengeluarkan darah. Sopir belum bisa dimintai keterangan, karena masih menjalani perawatan di rumah sakit. (RED)