Menteri Koperasi dan UKM Apresiasi Credit Union di Kalimantan Barat

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) RI, Teten Masduki, saat membuka RAT CU Keling Kumang. Foto: Abdu Syukri/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) RI, Teten Masduki, melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat. Dia bersama rombongan tiba di Kota Pontianak, Jumat (27/03/2021) sore.

Di antara agendanya, mengunjungi sejumlah kantor koperasi kredit atau credit union yang ada di provinsi itu.

Baca juga: Rp 20 Miliar Hasil Pembalakan di Hutan Produksi, Polisi Tangkap Direktur 

Di Pontianak, Teten dan rombongan mengunjungi Kantor Pusat CU Pancur Kasih. Agendanya kemudian berlanjut dengan kunjungan ke Kabupaten Sekadau untuk membuka Rapat Tahunan Anggota (RAT) CU Keling Kumang di Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir.

Sebelumnya, Teten mengunjungi Kantor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di dekat Bundaran Tugu PKK Kota Sekadau.

Baca juga: Buku Baru: Ketika Egy Mengemas Abdi…

Dia meminta masyarakat terus produktif meningkatkan taraf kehidupan ekonominya di tengah situasi pandemi yang masih melanda. Di antara alternatif, dia menyebut kegiatan CU yang telah lama berkembang di Kalimantan Barat.

“Saya lihat, langkah CU sangat baik dalam membina anggotanya agar lebih produktif. Saat ini perkembangan CU di Kalimantan Barat sudah sangat pesat, dan ini memang membantu ekonomi masyarakat,” kata Teten.

Baca juga: Pejabat Utama Polda Kalbar Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Dia menekahkan, CU harus terus memegang komitmen untuk membina masyarakat dalam hal produktivitas. CU juga diharapkan mampu terus menjadi wadah kreativitas masyarakat, di antaranya dengan penyelenggaraan pelatihan.

Teten mengapresiasi perkembanga CU di Kalimantan Barat, yang telah ikut menyejahterakan masyarakat, terutama para anggotanya.

Dia berharap, ke depan CU terus berkembang agar dalam situasi yang masih dilanda pandemi, kehidupan masyarakat tetap tertopangi. (DIK/SUKSVE)