Ibu Gubernur Sutarmidji Meninggal Dunia

Momen kebersamaan Gubernur Sutarmidji bersama sang ibu, Hj. Djaedah binti Said Lajim, yang diunggah di akun Instagram @bang.midji pada Peringatan Hari Ibu, 22 Desember 2020. Foto: courtesy IG @bang.midji

PONTIANAK, RUAI.TV – Hj. Djaedah binti Said Lajim, ibu Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, meninggal dunia, Sabtu (17/04/2021).

Gubernur Sutarmidji menyampaikan kabar duka ini melalui fanspage di Facebook @Bang Midji. Dia memosting grafis yang memuat foto mendiang ibunya, disertai tulisan:

Baca juga: Gubernur Kalimantan Barat Larang Warganya ke Malaysia

“Turut berduka cita yang mendalam. Telah berpulang Ibu Hj. Djaedah binti Said Lajim. Ibunda Bapak H. Sutardmidji SH,M.Hum, Gubernur Kalimantan Barat.”

Di antara momen kebersamaan dengan sang ibu, Gubernur Sutarmidji pernah mengunggah foto di akun Instagram-nya @bang.midji, pada peringatan Hari Ibu 20 Desember 2020. Pada caption, Sutarmidji menulis kalimat puitis yang dipersembahkan kepada ibunya:

Baca juga: Kalbar Terima Predikat Terbaik Penanganan Karhutla

“Assalamu’alaikum, Ibu
Engkau sosok yang berperan membentuk karakter seorang anak
Ibu, sosok yang ikhlas dalam memberi.

Ibu, tidak akan menepuk dada karena kesuksesan anaknya.
Ibu, sosok yang selalu memberi ketenangan, ketika kita dalam gundah gulana.

Baca juga: Di Kampung Sehat Merak, Ada Layanan Khitan Massal

Ibu, yang terkadang berdoa di keheningan malam dengan uraian air mata untuk anak dan suami tercinta.
Ibu, engkau adalah sosok yang segalanya.

Selamat Hari Ibu.
Terima kasih untuk segala yang sudah engkau berikan, semoga anak-anak mu, selalu berbakti dan menyayangimu. Suatu kebahagian yang tak ternilai jika seorang anak bisa membuat ibunya selalu…. tersenyum.”

Baca juga: Hujan Deras Landa Pontianak, Wali Kota: Waspada Cuaca Ekstrem

Kepergian Hj. Djaedah binti Said Lajim, menyusul sang suami Tahir Abubakar, yang telah meninggal dunia 23 Februari 2017 silam. (*/SVE)