1.300 Personel Polda Kalbar Amankan Paskah

Kepala Bidang Humas Polda Kalbar, Kombes Pol. Donny Charles Go (tengah). Foto: DOK/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menerjunkan 1.300 personel dan kendaraan taktis untuk membantu Polres jajaran mengamankan rangkaian ibadah hari raya Paskah 2021. Polda Kalbar melakukan patroli dan Penjagaan di 2.577 gereja yang ada di wilayah Kalimantan Barat.

Baca juga: Polres Bengkayang Selidiki Dugaan Korupsi Dana Hibah PIBI Centre

Kepala Bidang Humas Polda Kalbar, Kombes Pol. Donny Charles Go Rabu (31/03/2021) mengatakan, menjelang perayaan Paskah Polda Kalbar berkerjasama dengan TNI dan seluruh Stakeholder berupaya semaksimal mungkin melakukan pengamanan.

Baca juga: 671 Personil Amankan Paskah di Sanggau, Kabag Ops: Jangan Sibuk Main HP

Selain itu, Polda Kalbar juga mengadakan rapat koordinasi bersama Forkopimda di tingkat Kabupaten/Kota dengan menghadirkan tokoh masyarakat, terutama tokoh agama.

“Dalam rapat itu kita mengadakan evaluasi yang berkaitan dengan hal apa yang paling krusial yang harus dilakukan untuk menjamin keamanan di wilayah Kalimantan Barat,” ungkap Donny.

Baca juga: 1,1 Kilogram Sabu Jaringan Lapas di Pontianak Dimusnahkan

Kapolda Kalbar memerintahkan Para Kapolres, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas jajaran untuk bertatap muka langsung dengan pimpinan Gereja, untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan agar dalam pelaksanaan ibadah tetap berpedoman terhadap protokol kesehatan, tidak lupa juga untuk pengelola gereja menyiapkan tempat mencuci tangan dan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Astaga, Banyak Remaja Bengkayang Kerja di Cafe Tanpa Identitas

“Ibadah harus dilaksanakan dalam keadaan sehat, usia rentan dianjurkan ibadah secara daring,” tutup Donny. (*/RAY)