Dengan Teropong, Jokowi Amati Lokasi IKN di Kaltim

Presiden Jokowi berama dua menteri berbincang sambil memperhatikan lokasi IKN di Kaltim, Selasa (24/08/2021). Foto: courtesy YouTube Sekretariat Presiden/ruai.tv

KALTIM, RUAI.TV – Presiden RI Joko Widodo melakukan peninjauan pembangunan infrastruktur pendukung ibu kota negara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (24/08/2021).

Presiden didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Mereka tiba di lokasi sekitar pukul 15.33 WITA.

Ketiganya terlihat berdiskusi, sambil memperhatikan peta pembangunan. Juga, mengamati sejumlah lokasi di kejaruhan menggunakan teropong.

Baca juga: Digelari Bapak Bipang, Begini Respon Presiden Jokowi

“Kami melihat ini melihat lebih detail lagi, karena untuk membangun ibu kota baru, yang paling penting adalah infrastruktur menuju ke sana dulu untuk nanti membawa logistik,” kata Presiden Jokowi seperti dikutip situs setkab.go.id.

Presiden menjelaskan, dia dan dua menteri tersebut memperhatikan detail perkiraan letak pelabuhan, airport, dan rencana infastruktur lain.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2