Rumah Walet di Putussibau Roboh, Dua Rumah Lain Ikut Rusak

Petugas memasang garis polisi di area bangunan yang rusak di Putussibau Utara. Foto: DOK/ruai.tv

PUTUSSIBAU, RUAI.TV – Sejumlah bangunan roboh di wilayah Putussibau Utara, Kabupatan Kepuas Hulu, Jumat (21/05/2021) sekitar pukul 07.30 WIB. Dugaan sementara penyebabnya, pondasi bangunan yang rapuh dan lokasinya di pinggir sungai dengan kondisi tanah yang labil.

Lihat juga: 

VIDEO: Razia Tempat Hiburan Malam di Putussibau

Peristiwa ini terjadi di Gg Cempaka Danau Kayan, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara. Bangunan yang roboh adalah sebuah rumah pribadi, sebuah rumah kontrakan 14 pintu, dan sebuah bangunan usaha sarang burung walet.

Baca juga: 

Rp 70 Miliar, Rencana Jalan Layang di Kapuas Hulu

Kepala Seksi Kedaulatan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) Kapuas Hulu, Marselinus Tajak, mengatakan, tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini. Namun, dua kepala keluarga terdampak karena kediaman mereka ikut rusak.

Baca juga: 

Pihak Istri Dominasi 83 Pengajuan Cerai di Pengadilan Agama Putussibau

“Bangunan yang pertama roboh adalah rumah sarang burung walet, yang posisinya menempel di salah satu rumah tersebut. Sehingga kedua rumah lain pun ikut roboh. Kerusakan hampir 70 persen,” kata Tajak.

Bangunan sarang burung walet dalam kondisi hancur semua. Kedua rumah yang terdampak, juga tidak bisa ditempati kembali. (RED)