Arsip

Pertama dalam Sejarah Naik Dango Digelar di Kota Pontianak

Ketua Panitia dan Sekretaris Panitia Naik Dango Kota Pontianak, Yohanes Nenes dan Vinsensius Lintas usai memberikan keterangan Pers terkait persiapan Naik Dango Pertama di Kota Pontianak, Kamis (29/02/2024) sore. (Foto/ ruai.tv)
Advertisement

Adapun tema Naik Dango DAD Kota Pontianak ini yaitu “Membangun budaya dayak menuju Indonesia Emas 2045″. Sub tema “Melalui Naik Dango I DAD Kota Pontianak 2024, kita wujudkan partisipasi masyarakat dayak dalam peningkatan pariwisata dan ekonomi Kreatif di Kalbar”.

“Makna Naik Dango itu sendiri untuk menyampaikan rasa syukur terhadap Jubata atau Sang Pencipta atas berkah yang diberikan berupa hasil panen Padi yang berlimpah,” tuturnya.

Nenes berharap, agar masyarakat Dayak yang ada di Kota Pontianak bisa ikut berpartisipasi aktif, menyukseskan acara ini, karena merupakan momen bersejarah, untuk pertama kalinya Naik Dango diadakan di Kota Pontianak, yang merupakan ibukota Provinsi Kalbar.

Advertisement

Nenes juga menambahkan, peserta naik dango adalah DAD dari 6 (enam) kecamatan yang ada di Kota Pontianak.

Dia berharap, semua rangkaian acara bisa berjalan aman dan lancar. Panitia juga sudah membuat aturan ketat. Bagi pihak yang mengganggu keamanan, akan dikenakan sanksi adat. (RED)

Advertisement