Arsip

Pertama dalam Sejarah Naik Dango Digelar di Kota Pontianak

Ketua Panitia dan Sekretaris Panitia Naik Dango Kota Pontianak, Yohanes Nenes dan Vinsensius Lintas usai memberikan keterangan Pers terkait persiapan Naik Dango Pertama di Kota Pontianak, Kamis (29/02/2024) sore. (Foto/ ruai.tv)
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Dewan Adat Dayak (DAD) Kota Pontianak, akan menggelar Naik Dango pertama di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Ketua DAD Kota pontianak sekaligus Ketua Panitia Naik Dango, Yohanes Nenes, mengatakan, event tersebut dilaksanakan pada 18 hingga 21 April 2024, di Rumah Radakng Pontianak.

“Nanti akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno,” kata Yohanes Nenes, kepada wartawan, Kamis (29/02/2024) sore.

Advertisement

Ada sejumlah rangkaian acara disiapkan oleh pihak panitia, seperti ritual adat Nyangahatn, digelar pada 15 April 2024. Untuk tanggal 21 April dilanjutkan dengan tarian nimang padi, pertunjukan musik dan tari jubata, hingga jongan tradisional.

Untuk Jongan, pihak panitia akan mendatangkan Jongan dari Desa Kayu Tanam, Kecamatan Mandor, yaitu Mamuraja Basaho. Tak hanya itu, Pihak panitia juga mengadakan pertandingan tradisonal seperti Menyumpit, Pangkak Gasing, hingga Anyaman dan Memahat Tradisional, serta Seni Tato.

“Selain itu kita juga mungkin nanti ada acara Susur Sungai Kapuas. Ini dalam rangka melihat potensi pariwisata di Kalimantan Barat,” jelasnya.

Baca di halaman berikutnya…

Advertisement