Arsip

Hildi Hamid Siap Dampingi Lasarus Maju di Pilgub Kalbar

Foto Pasangan Lasarus - Hildi Hamid sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2024. (Foto/Ist)
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Dalam beberapa hari terakhir, beredar foto Lasarus berpasangan dengan Hildi Hamid sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilkada Kalbar Tahun 2024.

Duta Besar Indonesia untuk Republik Azerbaijan, Hildi Hamid, menyatakan telah menerima kiriman foto tersebut dan sudah mengetahuinya. Ia mengaku siap untuk memimpin Kalbar, baik sebagai gubernur maupun wakil gubernur, termasuk mendampingi Lasarus jika dipercaya.

“Ada saya lihat dan dapat kiriman foto itu. Baguslah kalau saya dianggap layak untuk mendampingi Lasarus. Prinsipnya saya lihat hasil survei, saya siap,” kata mantan Bupati Kayong Utara dua periode ini kepada redaksi ruai.tv, Kamis, 20 Juni 2024.

Advertisement

Hildi Hamid, yang juga mantan Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Amin, menyatakan sangat mengenal Lasarus. Ia mengungkapkan bahwa saat memenangkan Jokowi di Kalbar, Lasarus menjabat sebagai sekretaris TKD.

Dia juga mengaku belum pernah berkomunikasi dan bertemu dengan Lasarus untuk membahas Pilkada karena lebih banyak menghabiskan waktu di Azerbaijan.

Sebagai orang dekat Oesman Sapta Odang (Oso), tokoh nasional asal Kalbar, Hildi mengaku sudah mendapat perintah dari Oso untuk maju di Pilgub Kalbar melalui Partai Hanura. Namun, belum ada pembicaraan intens terkait Pilgub.

“Perintah untuk daftar di Hanura itu ada. Besok saya mau ketemu dengan Pak Oso untuk membahas lebih intens, karena kemarin waktu beliau di Kayong Utara tidak sempat diskusi,” pungkasnya. (RED)

Advertisement