Arsip

Hendak Memancing, Ibu Rumah Tangga Hilang di Sungai

Advertisement

KAPUAS HULU, RUAI.TV – Seorang ibu rumah tangga bernama Nia Diana (38) diketahui menghilang saat memancing di sungai keduai, Desa Nanga Nuar, Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, rabu sekitar Pk.16.00 WIB (31/01/2024).

Mengetahui istrinya tak kunjung pulang, suami korban, Toyo bersama masyarakat setempat mencari korban hingga malam hari namun belum ditemukan.

Saat pencarian, perahu, sendal, parang, dan pancing masih ada diperahu yang hanyut tidak jauh dari lokasi korban memancing, sementara dayung yang digunakan korban hanyut jauh ratusan meter ditemukan di sungai silat.

Advertisement

Memasuki hari kedua, pencarianpun melibatkan tim SAR Kabupaten Kapuas Hulu bersama warga Desa Nanga Nuar, namun belum juga ditemukan.

Pencarian menyusuri sungai keduai dan sungai silat, dari siang hingga malam hari.

Hari Ketiga Korban Ditemukan

Pencarian yang terus dilakukan hingga hari ketiga pun membuahkan hasil. Korban yang meninggalkan dua orang anak laki-laki usia sekolah dasar dan SMP dan suaminya ini ditemukan sekitar Pk.07.30 WIB (02/02/2024) di sungai silat, kurang lebih 2 kilo meter dari lokasi korban hilang.

Kepala Desa Nanga Nuar Abang Aidi Syahpri mengucapkan terima kasih kepada Tim SAR Kabupaten Kapuas Hulu dan masyarakat Desa Nanga Nuar atas keterlibatan langsung maupun doa dalam proses pencarian selama tiga hari ini.

“Terima kasih kepada tim SAR dan masyarakat yang mencari dan tetap bersabar kepada semua keluarga korban,” ucap Abang Aidi Syahpri.

Korban sudah dibawa ke rumahnya dan untuk memastikan penyebab korban meninggal akan dilakukan visum terlebih dahulu. (RED)

Advertisement