Arsip

Mencontoh di Thailand, Kejuaraan Muaythai akan diadakan di dalam Coffee di Pontianak

Pengurus Muaythai Kalbar bersama pihak Weng Coffee Pontianak memberikan keterangan Pers mengenai rencana event Weng Muay Thai Fight Night, Jumat (01/02/2024). (Foto/ruai.tv)
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia Kalimantan Barat terus berupaya untuk meningkatkan pembinaan prestasi atlet.

Setelah sukses melaksanakan event belum lama ini, pengurus Muaythai Kalbar akan menggelar kejuaraan yang bertajuk “Weng Muay Thai Fight Night”.

Kejuaraan bergengsi ini adalah yang pertama digelar oleh Pengprov MI Kalbar di awal tahun 2024. Event ini akan disupport langsung oleh jaringan warung kopi ternama di Kalbar, yaitu Weng Coffee.

Advertisement

Ketua Harian Muaythai Kalimantan Barat, Yohanes Iwan, mengatakan, Weng Muaythai Fight Night rencananya akan diselenggarakan di area dalam Weng Coffee pada Maret 2024 mendatang dan merupakan yang pertama kalinya digelar di dalam kafe.

“Kami mengadakan kejuaraan ini di dalam cafe karena mencontoh Thailand yang menggelar ajang kejuaraan Muay Thai di dalam cafe, Kata Yohannes Iwan,yang juga Ketua Panitia Weng Muaythai Fight Night kepada wartawan, Jumat (01/02/2024).

Menurut Iwan, kejuaraan ini akan mulai digelar pada 7-9 Maret 2024, dan saat ini sudah membuka pendaftaran peserta, dan akan ditutup pada akhir Februari ini.

Kejuaraan Muaythai dengan sistem Duel Macth ini akan menampilkan dua kategori, yaitu amatir dan amatir profesional. Pihak penyelenggara menargetkan ada 150 peserta dari Kalbar maupun Malaysia yang akan berkompetisi.

Event Weng Muaythai Fight Night ini juga akan menjadi seleksi untuk menemukan atlet Muaythai yang akan berlaga di International Student Muaythai Champion yang akan diselenggarakan di Kalbar dan akan diikuti oleh 28 Provinsi di Indonesia serta 10 negara.

“Ya ajang ini seleksi buat menemukan atlet Muaythai yang akan berlaga di International Student Muay Thai Champion bulan Juni mendatang, ” jelasnya.

Weng Muaythai Fight Night ini akan diselenggarakan dengan mengikuti aturan internasional Muaythai dengan sistem duel match di dalam ring berukuran 7 m x 7 m.

Sementara itu, Owner Weng Coffee, Handri, mengungkapkan akan mendukung penuh kegiatan Weng Muaythai Fight Night ini.

“Kami siap mensupport kejuaraan ini, dengan menyediakan tempat, peralatan dan semua kebutuhan yang diperlukan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Weng Muaythai Fight Night ini bisa disaksikan oleh siapa saja karena ajang ini gratis dan tidak ada tiket masuk.

“Yang mau nonton bisa datang saja karena tidak ada biaya tiket masuk alias gratis,” pungkasya. (RED)

Advertisement