Arsip

Fikram, Atlet Balap Motor Asal Nanga Tayap Siap Tancap Gas di Kejurnas

Atlet Balap Motor asal Kecamatan Nanga Tayap, Muhammad Fikram, saat mengikuti Kejuaraan Balap beberapa waktu lalu. (Foto/ruai.tv)
Advertisement

KETAPANG, RUAI.TV – Ajang bergengsi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor akan berlangsung pada 29 hingga 30 Juni 2024.

Event prestisius ini akan digelar di Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat, yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah.

Saat ini, panitia pelaksana telah melakukan berbagai persiapan matang, termasuk mempersiapkan tim dan para pembalap.

Advertisement

Manager tim Pandawa Motor Sport, Ikin, menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan sejak jauh hari sebelum kejuaraan.

Foto: Motor Balap milik Tim Pandawa Motor Sport siap diturunkan di ajang Kejurnas 2024 di Kecamatan Sandai. (Foto/ruai.tv)

Salah satu pembalap andalan yang diunggulkan oleh tim Pandawa Motor Sport adalah Muhammad Fikram, pemuda berusia 22 tahun kelahiran Dusun Sungai Durian, Desa Nanga Tayap, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang.

“Muhammad Fikram, dengan nomor start 222, telah memenangkan berbagai kejuaraan baik di tingkat daerah maupun nasional. Terakhir, ia meraih posisi ke-4 dalam ajang nasional di Provinsi Kalimantan Selatan,” ungkap Ikin kepada redaksi ruai.tv, Minggu, 23 Juni 2024.

“Di Kalimantan Barat, ia sering menjadi juara 1 dan 2 serta juara umum. Untuk Kejurnas ini, atlet balap kami telah melakukan berbagai persiapan latihan hingga mekanik motor, terlebih motor yang digunakan 50 persen baru. Ini adalah persiapan untuk mempertahankan kejuaraan di rumah sendiri,” tambahnya.

Foto: Piala atau Tropi Penghargaan yang berhasil diraih oleh Muhammad Fikram, Atlet Balap Motor asal Kecamatan Nanga Tayap. (Foto/ruai.tv)

Pada Kejurnas di Sandai pekan depan, sebanyak 120 pembalap dari 40 klub yang berasal dari Kalbar, Kalteng, Kalsel, Kaltim, bahkan dari Pulau Jawa akan berkompetisi.

Para atlet akan melintasi sirkuit sepanjang 1.200 meter untuk sekali putaran, dengan total 6-8 putaran untuk setiap balapan.

Sebagai tuan rumah, Ikin berharap kejuaraan ini berlangsung aman dan lancar, serta para peserta dapat menjaga sportivitas dalam berlomba.

“Harapan kami peserta bisa menjunjung tinggi sportivitas, berlomba dengan skill yang baik, dan membawa tim dengan baik. Dengan demikian, tim balap Kalbar dapat semakin maju dan berkembang serta mendapat dukungan dari pemerintah,” harap Ikin.

Pemenang dari Kejuaraan Nasional ini akan dipersiapkan untuk turun dalam kejuaraan daerah di Kabupaten Sambas dalam beberapa waktu mendatang.

Dengan persiapan matang dan dukungan penuh, Kejurnas Balap Motor di Ketapang diharapkan akan menjadi ajang yang meriah dan kompetitif, serta menjadi langkah maju dalam pengembangan olahraga balap motor di Indonesia. (RED)

Advertisement