Arsip

Enam Parpol Deklarasi Dukung Martinus Sudarno-Muhammad di Pilkada Sekadau

Advertisement
SEKADAU, RUAI.TV – Enam partai politik secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Martinus Sudarno dan Muhammad sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau periode 2025-2030.
Deklarasi tersebut digelar di Gedung Kateketik, Kota Sekadau, pada Selasa pagi, 27 Agustus 2024.
Partai pendukung pasangan ini terdiri dari PDI Perjuangan, PAN, dan Hanura, serta tiga partai non-parlemen yaitu Partai Gelora, PKN, dan Partai Umat.
Pasangan dengan tagline “Maju Sejahtera Merakyat” (MSM) ini menjalani serangkaian prosesi deklarasi, dimulai dengan pelepasan calon Wakil Bupati, Muhammad, menggunakan adat Melayu di Rumah Melayu Sekadau, disusul konvoi kendaraan mengelilingi Kota Sekadau.
Prosesi kemudian dilanjutkan dengan ritual adat Dayak di Rumah Betang Youth Center di Jalan Panglima Naga, dan penyambutan dengan tarian multi-etnis di Gedung Kateketik.
Deklarasi ini disambut antusias oleh para pendukung dan di hadiri sejumlah tokoh, termasuk mantan Bupati Sanggau Paolus Hadi, mantan Bupati Sekadau Rupinus, serta berbagai tokoh masyarakat Dayak dan Melayu.
Martinus Sudarno dan Muhammad menyatakan kesiapannya untuk membawa perubahan positif bagi Kabupaten Sekadau dan berharap mendapatkan dukungan maksimal dari masyarakat.
Setelah deklarasi, pasangan MSM beserta partai pendukungnya langsung bergerak ke kantor KPUD Kabupaten Sekadau untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.
Advertisement