Hampir 100 Persen, Capaian Vaksinasi COVID-19 di Pontianak

capaian vaksinasi COVID-19
Penyerahan penghargaan capaian vaksinasi COVID-19 Kota Pontianak oleh Gubernur Kalimantan Barat. Foto: Prokopim/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kota Pontianak, Kalimantan Barat telah mencapai hampir 100 persen. Data per 17 Mei 2022 menguraikan, vaksinasi dosis pertama (V1) 94,74 persen, V2 sebanyak 82,23 persen, dan V3 atau booster 19,50 persen.

Atas capaian ini, Kota Pontianak menerima penghargaan sebagai daerah dengan cakupan vaksinasi COVID-19 tertinggi se-Kalimantan Barat.

Baca juga: Harga Sayuran Mulai Turun, Ikan Laut Masih Mahal di Bengkayang

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyerahkan penghargaan itu kepada Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Rabu (18/05/2022). Kegiatan ini terangkai dengan pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 di SD Mujahidin Pontianak.

“Kita juga gencarkan tempat-tempat atau sentra layanan vaksinasi di puskesmas, rumah sakit, Gedung PCC dan lainnya. Tujuannya agar cakupan vaksinasi lebih meluas,” kata Edi.

Baca juga: 31 Desa di Sintang Kumpul Modal Rp 200 Juta, Ini Usahanya

Saat ini, vaksinasi masih gendar untuk menyasar kalangan anak-anak usia 6-12 tahun. Juga sebagian untuk target kalangan dewasa hingga lansia.

Pemberian vaksinasi relatif tanpa kendala. Stok vaksin selalu tersedia. Begitu juga dengan sentra-sentra pelayanan, telah tersebar hingga di puskesmas, termasuk untuk vaksin booster. (*/SVE)