Disambar Petir, Ruai TV Tidak Bisa Bersiaran

ruai tv
RuaiTV Pontianak.

PONTIANAK, RUAI.TV – Sejak Senin (09/08/2021) Ruai TV tidak bisa bersiaran, karena beberapa kompenen peralatan utamanya disambar petir, saat hujan deras mengguyur Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu malam (07/08/2021).

Wakil Direktur Utama PT. Ruai Televisi, Yupentius Ivie mengatakan, untuk perbaikan saat ini masih menunggu kedatangan teknisi. Dia berharap, agar bisa segera melakukan perbaikan sehingga Ruai Televisi dapat kembali bersiaran menyapa pemirsanya.

“Saat ini kita masih menunggu kedatangan teknisi untuk memeriksa beberapa peralatan yang tidak berfungsi akibat sambaran petir. Kita berharap dapat segera melakukan perbaikan. Sehingga Ruai Televisi dapat kembali bersiaran,” Kata Yupentius Ivie saat di ruang kerjanya, Selasa (10/08/2021).

Baca juga: Menteri Teten di Ruai TV: Saya Menikmati Perjalanan Ini

Ivie juga meminta maaf kepada seluruh pemirsa setia Ruai Televisi atas ketidaknyamanan ini. Dan juga meminta doa agar tim teknis mampu segera mengatasi  kendala ini.

“Jika peralatan sudah dideteksi kerusakannya dan bisa diperbaiki, Ruai tv akan kembali bersiaran seperti biasa,” tutup Yupentius Ivie.

Adapun komponen peralatan utama siaran Ruai Televisi yang rusak akibat sambaran petir, mulai dari transmiter, beberapa komputer dan UPS tidak bisa menyala. Sesegera mungkin melakukan perbaikan sehingga bisa mengudara kembali sesuai frekuensi Ruai TV 2021.

Untuk sementara, pemirsa bisa menyaksikan tayangan berita Ruai Televisi di channel YouTube ruaitvpontianak, dan membaca berita di portal https://ruai.tv (RAY)