Arsip

Muaythai Kalbar Raih Juara Umum di Kejohanan Piala TYT Sarawak 2024

Klub Kenyalang berhasil meraih gelar Juara Umum TYT Sarawak 2024. (Foto/Ist)
Advertisement

MALAYSIA, RUAI.TV – Kejohanan Muaythai Piala TYT Sarawak 2024 telah sukses digelar pada 3-6 Oktober 2024 di Panggung Udara, Kuching, Sarawak, Malaysia.

Ajang ini diikuti oleh berbagai klub dari Sarawak, Sabah, Johor, Selangor, Kelantan, Thailand, dan Kalimantan Barat, Indonesia.

Dalam perhelatan tersebut, Klub Kenyalang berhasil meraih gelar Juara Umum TYT. Sementara itu, kategori khusus Borneo dimenangkan oleh Pengprov Muaythai Kalimantan Barat (Kalbar) yang diwakili oleh West Borneo Muaythai.

Advertisement

Ketua Harian Muaythai Kalbar, Yohanes Iwan, menyampaikan bahwa kontingen Kalbar turut bertanding di nomor amatir putra-putri, mulai dari kategori usia dini, pra-remaja, hingga dewasa, serta kategori semi-pro remaja dan dewasa.

Martin Luter, Ketua Umum Muaythai Kalbar, memberikan apresiasi tinggi atas capaian gemilang ini. Ia menjelaskan bahwa dengan kekuatan 23 fighter yang telah menjalani pemusatan latihan selama dua bulan, Kalbar berhasil meraih 12 medali emas dan 11 perak, menjadikannya Juara Umum se-Borneo, mengungguli klub-klub Muaythai lainnya di Sarawak.

“Kami sangat bangga dengan prestasi ini. Persiapan yang matang membuahkan hasil yang luar biasa,” ujar Yohanes Iwan selaku Manajer Tim Muaythai Kalbar.

Foto: Kontingen Klub Kenyalang dari Pengprov Muaythai Kalimantan Barat mengikuti kejuaraan Piala TYT Sarawak 2024. (Foto/Ist)

Lebih lanjut, Yohanes menyatakan bahwa kejuaraan-kejuaraan seperti ini akan terus diikuti guna mengasah kemampuan dan pengalaman para atlet. Pada pertengahan Desember 2024, Pengprov Muaythai Kalbar juga berencana menggelar kejuaraan di Pontianak.

Prestasi ini menandakan perkembangan positif bagi dunia Muaythai Kalbar dan menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus berprestasi di tingkat internasional.

Advertisement