Pasca Gempa, Warga Bukit Kelam Digegerkan Batu Raksasa Terbelah

oleh -334 views

SINTANG – Fenomena alam terjadi di kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, tepatnya di wilayah desa Merpak, kecamatan Kelam Permai dengan sebuah batu terbelah dua seketika di area persawahan warga belum lama ini.

Batu berukuran raksasa berwarna hitam tersebut terbelah ditemukan oleh warga yang sedang pergi ke lokasi yang merupakan lahan persawahan dengan kondisi batu terbelah dua dan rapi. Bekas belahan dari batu tersebut berwarna putih dan berbentuk rapi seperti potongan pisau.

Penomena alam langka ini dikaitkan warga dengan gempa dengan magnitudo 3.1 skala richter yang terjadi pada Rabu 27 Maret 2019 lalu di wilayah yang sama di kabupaten Sintang.

“Mungkin efek gempa beberapa waktu lalu,” tutur pemilih akun Instagram @hendrysd169.

Dalam video berdurasi 24 detik itu terlihat seorang pria mengenakan baju putih ber les merah menggunakan topi membawa parang menunjukan dan memegang belahan batu tersebut. Video itupun sudah di tonton oleh ribuan warganet. Selain Video beberapa foto juga beredar di media sosaial. Dalam komentar warganet juga menyebutkan bahwa retaknya batu di lokasi taman wisata bukit kelam ini karena usia batu yang sudah tua.

“Usia batu sudah tua jadi lapuk,” sebut @papa_arzaa.

Hingga kini ruai.tv masih mencari penyebab fenomena alam langka ini kepada beberapa ahli dan warga setempat. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.