Bawaslu Sekadau Didemo Warga

SEKADAU – Puluhan Warga dari kecamatan Nanga Mahap dan Nanga Taman, Kalimantan Barat, mendatangi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Sekadau, Selasa 30/4/2019.

Dengan menggunakan Truk dan kendaraan roda dua, massa datang untuk menuntut penuntasan kasus money politik (Politik uang) yang ditangani oleh Bawaslu Sekadau berinisial AW dari partai Perindo, daerah pemilihan dua Sekadau, yakni Sekadau Hulu, Nanga Taman, dan Nanga Mahap.

Koordinator aksi, Aluanto mengaku telah melaporkan dugaan pelanggaran tersebut beserta alat bukti.

“Kami telah melaporkan hal tersebut, disertai alat bukti sejumlah uang, tapi hingga kini belum ada progress penanganannya, kami ingin segera tuntas,” Terang Aluanto.

Sementara Bawaslu melalui Bidang pelanggaran pemilu, Al Aminudin mengaku pihaknya bahwa pihaknya telah memproses laporan dari warga tersebut.

“Penanganan dugaan money politik dari dapil dua saat ini tengah bergulir dan berproses, kepada seluruh lapisan masyarakat supaya bersabar menunggu proses ini, tidak ada kesan mengabaikan masalah ini. ”Ujar Al Aminudin.

Usai bertemu dengan anggota Bawaslu, massa aksi berharap Bawaslu segera menuntaskan persoalan yang dilaporkan tersebut.

“Kita akan lihat progress penyelesaiannya, akan kita pantau terus dan akan kita kerahkan warga lebih besar lagi dalam waktu dekat.” Pungkasnya kordinator aksi Aluanto. (Red).