Akibat Arus Pendek Listrik, Heni Kehilangan Tempat Tinggal

SAMBAS – Sebuah rumah warga di RT 16 RW 06, Dusun Mentibar, Desa Gapura, Kabupaten Sambas, mengalami kebakaran sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis 25 April 2019.

Menurut keterangan warga bahwa kebakaran terjadi pemilik rumah sedang tidak ada di lokasi, dimana saat itu pemilik rumah bernama Heni beserta anak sedang melayat tetangga didepan Gang Rantau panjang, desa Gapura, Kecamatan Sambas yang berada tidak jauh dari rumah. Dugaan sementara kebakaran disebabkan terjadinya hubungan arus pendek listrik.

Heni yang kini tinggal bersama ke 3 (tiga) anaknya tersebut mengalami musibah saat sang suami tidak ada di rumah karena sedang kerja mencari nafkah di luar kota.

Pasca kebakaran, Komandan Kodim Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor Jacob Lucas L, bersama Danramil 03/Sambas, Ketua Persit KCK Cabang XLVI, dan Ketua Badan Pemadaman Kebakaran mendatangi lokasi musibah kebakaran di Desa Gapura, Jum’at (26/4).

Kedatangannya untuk memberikan motivasi dan bantuan secara langsung kepada korban musibah kebakaran. Bantuan yang diserahkan berupa uang, sembako dan keperluan lainnya bagi satu keluarga yang mengalami musibah kebakaran.

“Bantuan untuk korban musibah kebakaran merupakan sebagai wujud kepedulian Kodim 1202/Skw terhadap warga masyarakat yang sedang mendapatkan musibah,” kata Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor Jacob Lucas L.

Selain turun langsung ke lokasi musibah kebakaran dan menyerahkan bantuan, Kodim 1202/Skw juga mendoakan kepada warga yang terkena musibah supaya diberi kekuatan dan kesabaran atas ujian serta cobaan yang dialaminya.

“Ibu tidak sendiri. Disini kami ada untuk ibu semua. Bersama rakyat TNI kuat,” imbuh Dandim 1202/Singkawang. (Red).