Truk Sembako Terguling di Penyeberangan Sungai Ayak

truk terguling di sungai ayak
Truk pengangkut sembako terguling di dermaga penyeberangan Sungai Ayak I, Sekadau. Foto: DOK/ruai.tv
Advertisement

SEKADAU, RUAI.TV – Sebuah truk pengangkut sembako terperosok di dermaga penyeberangan kapal feri Sungai Ayak, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat (13/05/2022). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Insiden ini tersebar di laman maya melalui rekaman video amatir. Dalam tayangan itu, tampak truk tersebut mengalami kecelakaan tunggal tersebut, saat hendak menaiki dermaga penyeberangan.

Baca juga: Kisah Miris Pandai Besi Sekadau Saat Harga Sawit Turun

Advertisement

Kejadiannya di Desa Sungai Asam, Desa Sungai Ayak I, sekitar pukul 11.00 WB. Truk terperosok sehingga miring dan akhirnya terguling, dengan posisi roda menghadap ke atas.

Truk terperosok saat supir menyetir, untuk mengarahkan kendaraan itu menaiki kapal feri penyeberangan. Rencananya, sembako yang sedang mereka angkut, akan mereka bawa menuju Dermaga Suyat di Desa Sungai Ayak II.

Baca juga: Calon Haji Usia 65 Tahun Tak Bisa Berangkat ke Tanah Suci

Truk kehilangan keseimbangaan saat sedang bergerak menuju lambung kapal. Akibatnya, truk itu oleng ke arah kiri dan akhirnya tumbang.

Badan truk sudah menyentuh air. Namun, tidak sampai menyebabkan truk itu tercebur ke sungai. Badan truk masih tersangkut di lantai dermaga. Sementara supir truk bisa menyelamatkan diri.

Baca juga: Warga di Desa Ini Janji Tak Buang Air Besar Sembarangan

Arus penyeberangan kendaraan di dermaga itu terhenti. Orang-orang sibuk mengevakuasi barang. Setelahnya, mereka berusaha mengevakuasi badan truk, agar lalu lintas bisa lancar kembali. (RED)

Advertisement