Tokoh Pemekaran dan Mahasiswa Sekadau Gelar “Begaok”

slaturahmi tokoh pemekaran sekadau dan mahasiswa - ruaitv
Peserta "begaok" memaknai hari jadi Kabupaten Sekadau ke-18. Foto: DOK/ruai.tv

Pemekaran Sekadau

“Alhamdullilah pada waktu pertemuan tadi, pak Sekda mewakili pemerintah kabupaten Sekadau telah mendengar dan merespon aspirasi-aspirasi masyarakat, baik tokoh masyarakatnya maupun adik-adik mahasiswa,” kata M Ali Daud kepada wartawan.

Sebagai Ketua Umum Pemekaran Ali Daud berharap, agar masukan yang muncul, bisa terealisasi. Ia juga memahami keterbatasan anggaran di pemerintah daerah dan penggunaan anggaran yang semakin ketat.

Ia bersyukur, melalui silaturahmi ini dapat menjalin hubungan yang harmonis antara berbagai elemen masyarakat dan pemerintah daerah. Dokumen bukti pembentukan Kabupaten Sekadau berupa prasasti bisa menempati lokasi strategis sebagai bukti otontik sejarah.

Baca juga: Adat Ba’pintak Bentengi Kejuaraan Menembak di Sekadau

“Silaturahmi kita pada hari ini banyak menghasilakn kesepakatan, dan betul-betul silaturahmi yang mampu menjalin hubungan yang harmonis,” ujarnya.

Sekretaris daerah kabupaten Sekadau, Mohammad Isa mengapresiasi atas silaturahmi ini. Ia menilai, diskusi yang muncul, merupakan harapan yang positif

Ia memastikan pemerintah daerah mengakomodir harapan-harapan tersebut. Untuk mewujudkan harapan itu ia mengajak agar ada kolaborasi antara para tokoh dan pemerintah daerah.

“Jadi masukan, kritik yang sipatnya konstruktif, membangun, tentu sangat masih kita harapkan,” jelasnya.

Sekda menambahkan, jika mahasiswa maupun tokoh masyarakat yang mau beraudiensi dan silaturahmi dengan bupati maupun wakil bupati, pemerintah daerah sangat terbuka. “kami terima di tempat. Sekda siap memfasilitasi,” tegasnya.

Selain diisi dengan pandangan dari tokoh pemekaran, acara ini juga diisi dengan diskusi terfokus dan makan siang bersama di Balai Saji Rumah Adat Melayu Kalbar. Para tokoh pemekaran dan mahasiswa berharap, silaturahmi ini kedepan bisa terus dilaksanakan, yang tentunya bisa difasilitasi oleh pemerintah daerah. (TS)