1.500 Pohon Tanam Serentak di Pontianak

1.500 Pohon Tanam Serentak di Pontianak
Penanaman pohon di tepian Jl Paralel Sungai Raya Dalam, Jumat (21/01/2022) menandai HUT ke-65 Pemprov Kalbar. Foto: Prokopim/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Sebanyak 1.500 pohon tanam secara serentak di enam kecamatan se-Kota Pontianak, Jumat (21/01/2022). Penanaman pohon ini untuk menandai peringatan 65 tahun ulang tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Pada penanaman pohon secara serentak ini, beberapa jenis pohon telah mereka tanam. Di antaranya, trembesi, spatudea, mahoni, takoma, dan angsana. Di Jalan Paralel Sungai Raya Dalam, pohon yang ditanam berjenis trembesi. Trembesi dipilih, agar masing-masing kawasan memiliki karakter tersendiri sehingga lebih teratur dan rapi.

Baca juga: Di Lokasi PETI Sintang, Presiden Jokowi Tanam Pohon Ini

Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kalimantan Barat menggelar kegiatan bertajuk “Penanaman Sejuta Pohon” pada momen ini. Ketua TP PKK Provinsi Kalbar Lismaryani Sutarmidji, mengatakan, kegiatan serupa juga serentak di 14 kabupaten/kota.

Selain menanam pohon, PKK bekerjasama dengan beberapa pihak melakukan aksi sosial. Bentuknya dengan membagikan sembako di beberapa daerah di Kalbar.

“Pesan saya, pohon yang kita tanam ini semoga tumbuh subur dan bisa melindungi lingkungan kita, teduh aman dan asri,” kata Lismaryani Sutarmidji.

Baca juga: Landak Ubah Bekas Areal PETI Jadi Taman

Wakil Ketua TP PKK Kota Pontianak, Norhasanah Bahasan, mengatakan, penanaman pohon serentak di Kota Pontianak terpusat di Pontianak Tenggara. Lokasinya di sepanjang Jalan Paralel Sungai Raya Dalam.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2 atau KLIK di SINI!