Tokoh Pemekaran dan Mahasiswa Sekadau Gelar “Begaok”

slaturahmi tokoh pemekaran sekadau dan mahasiswa - ruaitv
Peserta "begaok" memaknai hari jadi Kabupaten Sekadau ke-18. Foto: DOK/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Tokoh Pemekaran dan Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Sekadau (Fokmas) menggelar silaturahmi (Begaok) dan diskusi terfokus di rumah Adat Melayu Kalimantan Barat, di Jalan Sultan Syahrir, Kota Pontianak, Selasa (18/01/2022).

Acara ini untuk memaknai refleksi 18 tahun hari jadi Kabupaten Sekadau. Sesuai temanya, “Silaturahmi Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa Dalam Rangka Memperingati 18 Tahun Terbentuknya Kabupaten Sekadau”.

Ketua Umum Pemekaran Kabupaten Sekadau, Muhammad Ali Daud, membuka kegiatan ini. Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, hadir mewakili bupati Sekadau, Aron.

Baca juga: Polisi Buka Lapangan Kerja Melalui Budidaya Tanaman Sawi

Para tokoh pemekaran banyak memberi masukan dalam diskusi. Di antaranya, berkaitan pembangunan di kabupaten ini hingga usia ke-18 tahun. Terutama berkaitan dengan singkronisasi Visi Misi bupati dan wakil bupati Sekadau yakni IP3K.

Beberapa diantara masukan seperti pemekaran kecamatan dari yang saat ini 7 kecamatan bisa ditambah 1 hingga 2 kecamatan. Hal itu untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Secara umum pembangunan di Sekadau dinilai sudah cukup baik.

Masukan lain yang disampaikan berupa bagaimana pemerintah daerah bisa melibatkan tokoh pemekaran terutama dalam upacara hari jadi kabupaten Sekadau hingga kegiatan Musrenbang RKPD, sehingga apa yang menjadi cita-cita pembentukan kabupaten Sekadau bisa terakomodir dengan maksimal.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2 atau KLIK di SINI!