Uskup Sanggau Resmikan Gereja yang ke-992

Sanggau, Mgr Julius Giulio Mencuccini, CP, Minggu (07/02/2021), saat pemberkatan dan peresmian Gereja Katolik di Stasi Masia Assumta Maja Permai, Desa Kelompu, Kecamatan Kembayan. Foto: IST/ruai.tv

SANGGAU, RUAI.TV – Umat Katolik di Stasi Maria Assumta Maja Permai, Desa Kelompu yang merupakan bagian dari Paroki Kuala Dua di Kecamatan Kembayan, kini memiliki gereja sendiri. Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr Julius Giulio Mencuccini, CP memberkati gereja itu, Minggu (07/02/2021).

“Ini merupakan gereja ke-992 yang saya berkati dan resmikan, sejak saya menjadi Uskup Sanggau,” kata Mgr Mencuccini, yang telah menduduki Tahta Keuskupan Sanggau sejak 30 tahun lalu.

Setelah prosesi pemberkatan, gereja itu diresmikan oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot. Peresmian ditandai dengan pembukaan plang nama gereja, pengguntingan pita, dan penandatanganan prasasti oleh Uskup dan Wakil Bupati.

Baca juga: 

Uskup Agung Pontianak Tahbiskan Dua Pastor di Paroki Samalantan

Ketua Panitia Pembangunan Gereja, Antonius Hatta, memaparkan, pembangunan gereja ini dimulai sejak 27 Juni 2018. Luas lahannya 21 kali 8 meter persegi, dengan biaya sebesar Rp 285.472.000.

“Dana ini kami himpun dari donasi umat, dana hibah Pemkab Sanggau, Pemdes Kelompu, Paroki Kuala Dua dan para donatur,” kata Antonius.

Setelah melakukan penandatanganan prasasti, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, mennyampaikan harapannya, agar gereja yang baru saja diresmikan ini bermanfaat bagi umat Katolik di Stasi Maja Permai.

“Peliharalah dan rajinlah berdoa ke gereja ini,” pinta Ontot. (BOB)

Exit mobile version